PROMO & ARTIKEL

Hino Dutro: Andalan Pengusaha di Dalam Negeri, Makin Dipercaya di Negeri Orang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di pasar kendaran niaga ringan, truk Hino Dutro menjadi salah satu dari tiga merek kendaraan yang kini menjadi penguasa pasar.

Data pada Gaikindo menyebutkan, selama periode Januari – April 2019, Hino menjual truk Hino Dutro sebanyak 4.409 unit yang merepresentasikan 21 persen penguasaan pasar dengan tren pertumbuhan yang terus positif sejak beberapa tahun terakhir.

Menariknya, dari semua varian yang dipasarkan, Hino Dutro 130 HD menjadi tulang punggung penjualan dengan kontribusi mencapai 61 persen atau 2.709 unit selama periode Januari-April 2019 yang diserap oleh pengusaha yang bergerak di sektor konstruksi, perkebunan dan galian pasir.

Kiprah Hino Dutro sebagai pemain truk ringan tidak hanya semakin kuat di dalam negeri, tapi juga di pasar ekspor. Perlahan tapi pasti, Hino menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Hino Dutro untuk pasar ekspor.

Sejak 2010 Hino Indonesia memproduksi dan mengekspor truk ringan Hino300 atau populer dikenal dengan sebutan Hino Dutro untuk pasar ekspor.

Hino Dutro untuk pasar ekspor ini diproduksi dan dirakit di pabrik PT Hino Motors Manufacturing Indonesia di kawasan industri Kota Bukit Indah, Purwakarta.

Data resmi yang dipublikasikan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), agen pemegang merk truk dan bus Hino di Indonesia menyebutkan, sejak 2010 sampai Juli 2019, ekspor truk dan bus Hino sudah merambah pasar di negara-negara Asia, Oceania, Afrika, dan Amerika Latin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com / Penulis: Choirul Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *